Sepakbola

Kronologi Batalnya Persipura Vs Madura United

Persipura Jayapura sedianya menjalani jadwal pertandingan Liga 1 2021/2022 melawan Madura United, Senin malam WIB 21 Februari 2022. Ini adalah penjadwalan ulang dari laga tunda sebelumnya.

Namun, ketika pemain Madura United sudah berada di lapangan, tim berjuluk Mutiara Hitam tidak hadir. Dari laporan resmi PT Liga Indonesia Baru, sebelumnya ada surat permohonan pengunduran pertandingan. Mereka mendapatkan itu, kemarin.

Baca juga: Piala Asia Wanita 2022 Ukir Sejarah Baru

Isi surat itu menjelaskan bahwa skuad asuhan Angel Alfredo Vera tidak bisa bertanding usai menyebutkan hasil tes PCR yang dilakukan pada 20 Februari 2022 menunjukkan 9 (sembilan) personel tim dinyatakan positif. Terdiri dari 3 ofisial dan 6 pemain.

“Maka kami berkoordinasi dengan LIB untuk dilakukan Tes pembanding pada Senin, 21 Februari 2022, apabila hasil tes pembanding masih ada beberapa pemain dengan status Positif Covid-19, maka Tim Persipura Jayapura TIDAK DAPAT BERTANDING dikarenakan (1) jumlah pemain akan sangat banyak yang berhalangan untuk dimainkan (2) menghilangkan azas fairness.”

PT LIB dan Satgas COVID-19 Liga 1 melakukan tes ulang. Dari hasilnya didapati, bahwa 21 pemain dan tujuh ofisial positif. Sedangkan enam pemain dan tiga ofisial positif.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Liga 1 Menurun

Dengan alasan itu, PT LIB tetap meminta pertandingan tetap digelar. Karena masih ada lebih dari 14 pemain yang bisa bermain dan itu memenuhi unsur Pasal 52 ayat 7 Regulasi Liga 1 – 2021/2022 dan tidak perlu diadakan emergency meeting.

Sumber foto: LIB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button