Futsal

Kursus Pelatih Futsal Nasional Ditunda, Sikap Peserta Terbelah

PPKM Darurat yang sedang berlangsung di Jawa dan Bali, memaksa Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebupaten menunda pelaksanaan kursus pelatih futsal nasional.

Sedianya agenda itu diselenggarakan pada 6-10 Juli. Namun sekarang terpaksa ditunda sampai batas waktu belum ditentukan.

Ketua Harian AFK Kebumen Tringudi Prasetya menjelaskan penundaan program ini tidak bisa dielakkan. Paling utama karena pihaknya mendukung penuh PPKM Darurat yang diberlakukan pemerintah.

Baca Juga: Seruan Bos SKN FC Menuju Liga Futsal Pro 2021

“Sebelum panitia menunda pelaksanaan kursus, kami lebih dulu dapat surat edaran dair Bupati Kebumen terkait PPKM Darurat Jawa-Bali 3-20 Juli 2021,” kata Tringudi Prasetya.

Dari situ AFK Kebumen lalu berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kebumen, KONI Kebumen, hingga Asprov PSSI Jawa Tengah. Hasilnya semua memberi arahan untuk ditunda.

Baca Juga: PPKM Darurat, Agenda Linus Futsal Jateng 2021 Harus Ditunda

“Akhirnya diputuskan melalui surat resmi Asprov PSSI Jawa Tengah, bahwa kursus ini ditunda sampai batas waktu belum ditentukan,” tutur Tringudi Prasetya.

Keputusan ini disikapi beragam oleh calon peserta kursus pelatih futsal lisensi nasional yang digelar AFK Kebumen. Ada yang menerima dan memahami, ada juga yang kecewa.

Bagi yang kecewa, penundaan ini seperti membuat semua persiapan untuk ikut sereta menjadi sia-sia. Tapi mau bagaimana lagi karena kondisinya memang sukar diprediksi.

“Kalau saya persiapan sudah cukup, baik secara administratif maupun teknis. Kursus ini sudah ditunggu-tunggu pembina akademi futsal di Kebumen,” kata Ramadhani Setiawan, salah seorang calon peserta kursus, seperti dikutip dari Futsal Indonesia.

Dia mendukung program kursus ini ditunda, tetapi ada kekhawatiran ke depan jadwal baru pelatihan akan bentrok dengan kegiatan lain, yang sudah terjadwal.

Demikian informasi AFK Kebumen tunda program kursus pelatih futsal nasional.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button