Olympic

Leani Ratri Oktila Enggan Berpuas Diri Usai Gemilang di Paralimpiade

Leani Ratri Oktila enggan berpuas diri meski berhasil menyumbangkan dua medali emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020. Turun di cabang olahraga para badminton, dia tampil gemilang.

Medali emas pertama disumbangkan Leani ketika turun di nomor ganda putri SL3-SU5 berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah. Kemudian dia mendapatkan perak saat turun di tunggal putri SL4.

Baca juga: Indonesia Dapat Medali Emas Paralimpiade Tokyo 2020 Kedua

Leani Ratri Oktila bangkit kembali di hari berikutnya. Berpasangan dengan Hary Susanto pada nomor ganda campuran SL3-SU5, mereka menyabet medali emas.

Walau sudah menyumbangkan dua medali emas, tapi Leani tak mau berpuas diri. Karena dia sejak awal menginginkan bisa memenangkan ketiganya.

“Untuk saya pribadi, hasil ini tidak sesuai dengan target awal, di mana semua atlet pasti ingin dapat yang terbaik. Saya tentu saja inginnnya emas di tiga nomor,” kata Leani.

Atlet asal Pekanbaru ini masih ingin terus mengasah kemampuannya. Mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional selalu jadi targetnya.

Tak lupa Leani mengucap rasa terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Apresiasi diberikan oleh orang nomor satu di Tanah Air kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Ganda Putri Indonesia Tampil Gemilang

Leani merasa Presiden Jokowi begitu perhatian kepada dia dan rekan-rekannya. Kepedulian ini yang membuat semangatnya sebagai atlet semakin bertambah.

“Saya mengucapkan terima kasih karena sangat peduli kepada kami, atlet disabilitas. Selama pemerintahan Pak Jokowi, atlet merasa disetarakan,” tuturnya.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button