Futsal

Libas Brasil, Argentina ke Final Piala Dunia Futsal 2021

Libas Brasil, Argentina melaju ke final Piala Dunia Futsal 2021. Dalam pertandingan semifinal pada Kamis dini hari WIB tadi, Argentina menghentikan Brasil dengan hasil 2-1.

Pertandingan berlangsung di Kaunas. Sesuai prediksi laga berjalan sengit. Sebab Brasil dan Argentina adalah kekuatan futsal dari Amerika Latin.

Brasil adalah pengoleksi gelar juara Piala Dunia Futsal terbanyak. Sedangkan Argentina di Lithunia 2021, statusnya adalah juara bertahan.

Baca Juga: Timnas Futsal Thailand Libas Irak 7-2

Tiga gol dalam pertandingan tadi semuanya dicetak pada babak pertama. Argentina memimpin 2-0 lebih dulu, baru coba dikejar Brasil menjadi 2-1.

Dua gol Argentina dihasilkan Vaporaki menit ke-11 dan Borruto menit 13. Brasil hanya bisa dapat satu gol, melalui Ferrao menit 17. Skuat Brasil pun kecewa dan hanya tertunduk lesu.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia Futsal 2021

“Kami yakin mampu mengalahkan Brasil, tapi harus lewat penderitaan yang panjang. Terbukti memang begitu adanya, kami harus menahan serangan Brasil yang tiada henti, dan ternyata kami berhasil melakukannya,” kata Matias Lucuix, pelatih Timnas Futsal Argentina.

Di final Argentina menunggu pemenang semifinal antara Portugal vs Kazakhstan. Laga semifinal kedua itu dijadwalkan pada Jumat dini hari WIB nanti.

Adapun final diagendakan pada Minggu 3 Oktober 2021 malam waktu setempat, atau Senin dini hari WIB.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button