Sepakbola

Liga 1 Dimulai 20 Agustus 2021 Jadi Keputusan PSSI

PSSI memutuskan Liga 1 dimulai 20 Agustus 2021. Keputusan itu diambil setelah mereka melakukan konsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Sistem kompetisi tetap seperti yang telah dirancang sebelumnya, yakni menggunakan seri. Dari pertama sampai akhir, nantinya akan dilangsungkan di daerah yang masuk dalam kategori zona hijau.

Baca juga: Ada Satgas COVID-19 di Tiap Stadion, Liga 1 pun Belum Bisa Jalan

Menggelar kompetisi di tengah pandemi COVID-19 tak mudah. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru harus mencari cara terbaik agar mendapatkan izin dari kepolisian.

Liga 1 dimulai 20 Agustus 2021 diumumkan oleh PSSI pada hari ini. Selanjutnya mereka akan menggelar pertemuan dengan perwakilan seluruh klub secara virtual.

Ini adalah jadwal yang kesekian kali dirancang oleh PT Liga Indonesia Baru dan PSSI. Karena sebelumnya mereka sudah merancang, tapi selalu gagal karena izin kepolisian tidak didapat.

Sebabnya tak lain adalah peningkatan pandemi COVID-19. Sedianya pada 9 Juli 2021 PT Liga Indonesia Baru dan PSSI sudh menetapkan, tapi harus dibatalkan.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Baca juga: Kick-off Liga 1 Musim ini Diundur Hingga 20 Agustus 2021

“Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” imbuhnya.

Untuk Liga 2, PT Liga Indonesia Baru dan PSSI masih belum bisa memutuskan. Krena mereka harus menyelesaikan lebih dulu kompetisi kasta tertingg.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button