Sepakbola

Liga 3 Zona Sulawesi Selatan Bikin Heboh, Wasit Dipukuli

Pertandingan Liga 3 zona Sulawesi Selatan antara Gasma Enkerang vs Nenne Malomo Sidrap pada Jumat 24 Desember 2021, tercoreng. Sebabnya, ada pemain yang memukuli wasit.

Video pengeroyokan wasit itu kini viral di media sosial. Terlihat bagaimana para pemain dari salah satu tim kehilangan kontrol atas emosinya hingga memukuli wasit membabi buta.

Baca juga: Timnas Thailand Selangkah Lagi ke Final Piala AFF 2020

Sang wasit coba menyelematkan diri dengan menghindari bogem mentah. Tapi pada akhirnya dia tak bisa lagi menahan dan tersungkur. Dalam momen itu, masih ada saja pemain yang bernafsu untuk memukuli.

Aparat keamanan langsung masuk ke dalam lapangan untuk meredakan situasi. Ambulans pun masuk untuk memberikan pertolongan kepada wasit dan melarikannya ke rumah sakit.

Video yang kini viral di media sosial itu ramai jadi perbincangan. Sebab, ini menambah deretan panjang kontroversi dan kericuhan yang terjadi di Liga 3 musim ini.

Kekerasan terhadap wasit apapun bentuknya tidak dibenarkan dalam sepakbola. Meski pun kesalahan dilakukan sang pengadil ketika memimpin jalannya pertandingan.

Baca juga: Singapura Vs Indonesia, Duel Penuh Tekanan yang Melelahkan

Di setiap kompetisi, ada aturan untuk mengajukan protes. Itu bisa dilakukan setelah pertandingan dengan meminta surat protes kepada pengawas pertandingan. Hukuman malah justru bisa berbalik kepada klub dan pemain karena telah berlaku brutal.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button