Sepakbola

Liga Persebaya Kembali Digelar Usai Vakum 2 Tahun

Liga Persebaya akan kembali digelar. Sempat vakum selama dua tahun karena dampak dari pandemi COVID-19, kini sebanyak 20 tim siap untuk kembali unjuk kebolehan di atas lapangan.

Ini merupakan program dari kompetisi internal tim berjuluk Bajul Ijo. Selain untuk mencari bakat baru dari sekitaran daerah asal, bisa dibilang program ini sebagai bentuk kepedulian klub terhadap pembinaan tim amatir.

Baca juga: Fakhri Husaini Resmi Jadi Pelatih Borneo FC

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah mengatakan, untuk program pertama akan lebih dulu diputar kompetisi U-13. Setelah itu nanti akan menyusul U-15 dan U-20.

“Setelah dua tahun berhenti, Insya Allah kami akan kembali memutar Liga Persebaya. Vakum dua tahun sudah menjadi kerugian besar kami pada pembinaan usia muda. Sebagai pembuka akan mulai dulu di kelompok U-13,” kata Saleh.

Dari U-13 ini sudah masuk ke dalam daftar sebanyak 20 klub. Mereka akan saling bersaing untuk menunjukkan kualitas tim masing-masing.

Baca juga: Witan Sulaeman Gabung FK Senica

Kompetisi internal Persebaya ini salah satu contohnya baiknya adalah kemunculan Marselino Ferdinan. Kini dia jadi andalan skuad Bajul Ijo dan kerap dapat panggilan Timnas Indonesia.

Berikut daftar klub peserta:

  1. Semut Hitam
  2. Anak Bangsa
  3. TEO
  4. PSAL
  5. Polda Jatim
  6. Pelindo
  7. Putra Mars
  8. Fatahillah
  9. Sasana Bhakti
  10. Al Rayyan
  11. Untag Rosita
  12. Haggana
  13. Maesa
  14. Indonesia Muda
  15. Bintang Timur
  16. Bintang Angkasa
  17. HBS
  18. El Faza
  19. Putera Surabaya
  20. Farfaza

Sumber foto: Persebaya.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button