Olympic

Logo Kontingen Indonesia di Olimpiade Resmi Diluncurkan

Komite Olimpiade Indonesia atau KOI meluncurkan logo kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020. Peluncuran ini dilakukan pada Senin 19 Juli 2021.

Simbol ini resmi akan digunakan Kontingen Merah Putih di Olimpiade 2020 Tokyo. Kemudian juga ajang internasional selanjutnya.

Sekjen KOI Ferry J. Kono menjelaskan transformasi logo Kontingen Indonesia merupakan realisasi usulan Federasi Olahraga Nasional (PP/PB) yang ingin tampil dengan simbol Garuda di dada.

Baca Juga: Wanita dalam Sepak Bola: 5 Bintang Euro 2020

KOI Indonesia akhirnya memutuskan perubahan dengan tambahan lima ring Olimpiade dan dipertegas dengan lingkaran Merah Putih yang menjadi simbol bendera Indonesia.

“Kami ingin menunjukkan Garuda bukan sekadar kebanggaan cabang olahraga sepak bola, tetapi
menjadi kebanggaan atlet-atlet yang membawa nama Indonesia,” kata Ferry J. Kono.

“Lima ring Olimpiade yang berada di bawah logo Garuda menunjukkan bahwa lambang negara kita mengedepankan nilai-nilai Olimpiade, yakni respect, friendship, peaceful, sportivitas, serta excellence. Nilai-nilai ini kami harapkan menjadi kebanggaan seluruh atlet Indonesia dan kami yakin logo baru ini kian menunjukkan jati diri Indonesia di multi event,” tuturnya.

Baca Juga: SEA Games 2021 Resmi Ditunda

KOI lanjut Ferry mulai menggunakan logo baru ini di baju kontingen dan jersey tanding atlet-atlet Indonesia yang tampil Olimpiade Tokyo, 23 Juli-8 Agustus.

Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo berjumlah 28+1 atlet dari delapan cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, surfing, menembak, rowing, dan renang.

“Kami sangat mengapresiasi para sponsor yang mau mendukung Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo kali ini. Khususnya Walls dan Li-Ning yang bersedia menjadi sponsor utama dan sponsor-sponsor lainnya yang telah mendukung Tim Indonesia,” ujar Ferry J. Kono.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button