Esport

Lokapala Game Asli Indonesia Hadir di Esports PON 2021

Lokapala game asli Indonesia dipastikan bakal hadir dalam ajang esports PON 2021. Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang memastikan hal ini.

PBESI telah mensahkannya dan mengajukan game MOBA dari Anantarupa Studios tersebut untuk dipertandingan di esports PON 2021. Sebuah terobosan yang penting bagi kemajuan industri di Indonesia.

Baca juga: Peserta Esports PON 2021 Terbuka untuk Umum

Lokapala game asli Indonesia akan bersanding dengan Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends, dan eFootbal PES 2021. PBESI menjadikan esports PON 2021 sebagai eksebisi yang positif.

Bambang Sunarwibowo sebagai Ketua Harian PBESI mengatakan, adanya penambahan game didasarkan permintaan dari komunitas. Mereka melihat animo yang tinggi dari para pemain.

Nantinya Lokapala masuk dalam bagian turnamen persahabatan esports PON 2021. PBESI ingin mengangkat industri game lokal agar semakin berkembang lagi.

“Masuknya Lokapala sebagai friendly match turnamen pada ekshibisi PON XX Papua merupakan realisasi dukungan PBESI terhadap industri pengembangan game lokal,” kata Bambang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) juga senang dengan adanya gebrakan ini. Karena PBESI mendukung visi dan misi KONI untuk meningkatkan cabang olahraga asli Indonesia.

“Kami harapkan setelah ini melahirkan atlet-atlet yang akan menjadi wakil Indonesia dan mampu berkompetisi di level yang lebih tinggi,” tutur Ade Lukman selaku Sekretaris Jenderal KONI.

Baca juga: Esports PON 2021 Resmi Jadi Cabor Eksebisi, Sejarah Baru Tercipta

Chief Executive Officer (CEO) Antarupa, Ivan Chen sangat senang game mereka bisa masuk dalam esports PON 2021. Harapannya tentu saja ini bisa membuat game-nya semakin terkenal.

“Semoga jadi titik awal yang baik buat industri gim Indonesia supaya bisa berkarya lagi di Indonesia, di regional Asia Tenggara dan di dunia,” tutur Ivan.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button