Olympic

Loncat Indah SEA Games 2021 Jadi Lumbung Medali Malaysia

Malaysia menjadikan loncat indah sebagai lumbung medali di SEA Games 2021. Total sudah enam medali emas, dua perak, dan satu perunggu yang mereka dapatkan.

Hingga Selasa 10 Mei 2022, Malaysia masih memimpin di puncak klasemen perolehan medali. Posisi yang mereka tempati sejak dua hari lalu.

Baca juga: Malaysia Kuasai Klasemen Medali SEA Games

Pada hari ini, Malaysia berhasil menambah dua medali emas dan satu perak dari loncat indah. Raihan yang hampir serupa dibanding dua hari sebelumnya.

Medali emas salah satunya datang dari nomor sinkronisasi putra 10m. Duet Jellson Jabillin dengan Hanis Nazirul Jaya Sura berhasil membukukan 345,93 poin.

Dari nomor ini, medali perak didapatkan oleh wakil Singapura, Jonathan Fan Keng Chang dengan Shen Oon Max Lee yang mencatatkan 322,50 poin. Disusul wakil tuan rumah Vietnam, Nguyen Quang Dat dengan Hoang Tu Dang yang memiliki 251,46 poin.

Malaysia mendapatkan masing-masing satu medali emas dan perak dari nomor individu putri 3m. Yang terbaik adalah Ng Yan Yee dengan 270,60 poin. Lalu di urutan kedua ada Ong Ker Ying dengan 242,40 poin.

Baca juga: Hasil Program Kemenpora Pangkas Atlet SEA Games Takkan Instan

Medali perunggu dari nomor ini didapatkan oleh wakil Singapura, Fong Kay Yian. Dia berhasil mencatat prestasi di SEA Games 2021 dengan catatan poin 230,15.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button