Olympic

Louvre Jadi Wakil Indonesia di ASEAN Basketball League

Louvre dipastikan menjadi wakil Indonesia di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2022 mendatang. Mereka telah menggelar konferensi pers di Jakarta pada Selasa 2 November 2021.

Tim yang didirikan di Surabaya ini sejak 2019 bermain di Indonesia Basketball League (IBL). Tapi begitu musim 2021 dimulai, mereka menjual lisensi kepada Dewa United.

Baca juga: Ada 4 Tim Baru di IBL 2022, Salah Satunya Evos Basketball

Sedianya di IBL 2022 mereka ingin ikut lagi dengan nama baru dan bermarkas di Malang. Tapi, proposal yang diajukan dianggap tidak memenuhi syarat untuk ikut.

Gagal ikut IBL, Louvre kemudian coba ikut ABL. Mereka akhirnya lolos persyaratan itu dan telah menyiapkan kekuatan. Daniel Wenas dipercaya menjadi kapten tim dan dilatih oleh Brian Rowsom.

Denny Sumargo didapuk sebagai Presiden klub. Dia mengaku didatangi oleh Chandra Putra Negara yang jadi Chairman dan diajak untuk bergabung.

“Mereka datang kepada saya dan mengajak. Saya awalnya tidak ingin kembali lagi. Agak bingung iya, senang juga pasti,” kata Denny.

Baca juga: Evos Basket Melamar Jadi Peserta IBL

Chandra menegaskan, visi mereka untuk ikut ABL jelas untuk membawa nama Indonesia di level internasional. Apalagi pada 2023 mendatang, Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia Basket.

Visi kami sangat jelas, membawa nama Indonesia. ABL itu kasta tertinggi Liga Basket ASEAN. Suatu hari jika NBA mau melirik kami selaku franchise untuk masuk ASEAN, kami Louvre siap ikut.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button