Olympic

Luluk Diana Wijayana Medali Emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior

Bendera Merah Putih berkibar lagi di ajang internasional. Lifter muda Indonesia Luluk Diana Wijayana berhasil merebut gelar juara saat tampil di IWF Youth World Championship 2022 yang dilangsungkan di Leon, Guonojuoto, Meksiko pada Selasa dini hari WIB 14 Juni 2022.

Luluk turun dalam kelas 49 kilogram putri. Dia berhasil mencatatkan total angkatan mencapai 170 kilogram. Rinciannya adalah 75 kilogram dan clean & jerk seberat 95 kilogram.

Luluk Diana Wijayana mengaku sangat bangga bisa mempersembahkan gelar juara kepada Indonesia pada kejuaraan dunia kali ini. Perempuan kelahiran Pacitan tersebut ingin bisa lebih tinggi lagi capaiannya.

“Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade kedepannya,” ucap Luluk.

Luluk mengalahkan lifter Polandia atas nama Oliwia W. Drzazga yang hanya mampu mengangkat total 161 kilogram, serta wakil tuan rumah Gonzalez J. Lopez yang harus puas dengan medali perunggu dengan total angkatan 153 kilogram.

Dalam Kejuaraan Dunia angkat besi yang diikuti oleh 205 lifter remaja (115 lifter putri dan 90 lifter putra) dari 39 negara.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button