Sepakbola

Markas Timnas Vietnam Mulai Ditanam Teknologi VAR

TEKNOLOGI VAR akan dipasang di Stadion Nasional My Dinh, markas Timnas Vietnam. Hal ini bagian dari kewajiban Negeri Paman Ho, setelah lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Babak kualifikasi itu dijadwalkan berlangsung mulai September 2021 mendatang. Regulasi AFC menyatakan semua pertandingan kualifikasi mulai putaran ketiga, harus memakai VAR.

Dengan demikian sistem atau teknologi VAR di Stadion Nasional My Dinh harus diadakan. Federasi Sepak Bola Vietnam atau VFF, minta dukungan dari mitra AFC untuk memasang teknologi VAR ini.

Tentu saja biaya untuk memasang teknologi VAR menjadi tanggungan Vietnam. Tidak ada bantuan dana dari AFC, karena ini sudah kewajiban.

Baca Juga: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022

Baca Juga: FIFA Sebut Uji Coba Perubahan 5 Aturan Sepak Bola adalah Hoax

Ini menjadi VAR pertama yang ditanam di stadion Vietnam. Selama ini di kompetisi nasional Vietnam, belum menerapkan VAR.

Sejauh ini di Asia Tenggara yang sudah paling maju adalah Thailand. Mereka punya banyak stadion canggih, dengan teknologi tinggi.

Vietnam, negara Komunis itu, tergabung di Grup B kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2022 Zona Asia. Jadwal terdekat adalah 2 September 2021 tandang melawan Arab Saudi.

Debut VAR di Stadion My Dinh, akan terjadi dalam pertandingan kandang. Jadwalnya melawan Australia pada 7 September 2021.

Demikian informasi markas Timnas Vietnam dipasang sistem VAR untuk kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2022 Zona Asia.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button