Olympic

Markis Kido Meninggal Dunia, Keluarga Besar Bulutangkis Berduka

Markis Kido meninggal dunia. Dia adalah peraih medali emas bulutangkis ganda putra Olimpiade Beijing 2008. Ketika itu berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Almarhum meninggal dunia dalam usia 36 tahun. Atlet kelahiran 1984 itu mengembuskan napas terakhir pada Senin 14 Juni 2021.

Markis Kido kabarnya meninggal dunia saat bermain bulutangkis. Meski sudah pensiun dari dunia profesional, almarhum masih aktif bermain untuk menjaga kondisi.

Mantan Humas PP PBSI, Yuni Kartika, menginformasikan melalui Twitter perihal kabar duka itu.

Baca Juga: Listianto Raharjo, Kiper Pertama Timnas Futsal Indonesia Berpulang

Baca Juga: Harapan 2 Medali Emas Buat Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

“BREAKING NEEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik Tanah Air, Markis Kido. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME, Amin. Selamat jalan Markis Kido.” Begitu tulis Yuni Kartika.

Informasinya almarhum Markis Kido meninggal saat bermain bulutangkis di daerah Tangerang. Belum diperoleh konfirmasi perihal penyebab Markis Kido meninggal. Tapi diduga kuat karena serangan jantung.

Hendra Setiawan juga mengungkapkan kesedihannya ditinggal mantan partner di ganda putra. Apalagi banyak kenangan yang diukir selama dipasangkan menjadi ganda putra.

“Ikut berduka cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik dalam suka dan duka. Dia salah seorang pemain yang luar biasa dan bertalenta. Saya ingin ucap terima kasih karena sudah jadi partner yang baik, saat menang maupun kalah,” tutur Hendra Setiawan.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button