Sepakbola

Mats Hummels Bunuh Diri, Prancis vs Jerman 1-0

Mats Hummels bunuh diri gol yang membuat Jerman kalah dari Prancis. Cerita Prancis vs Jerman bisa disimak dalam artikel ini.

Petaka di menit ke-20 membuat Jerman harus kalah dari Prancis. Ini merupakan laga pertama Prancis dan Jerman dalam penyisihan Grup F Piala Eropa 2020.

Pertandingan di Allianz Arena, Munchen, Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB tadi, berakhir dengan kemenangan Prancis atas Jerman 1-0.

Baca Juga: Prediksi Hasil Prancis vs Jerman, Berakhir Tipis?

Kekalahan ini membuat Jerman harus bekerja keras di dua laga tersisa. Menghadapi Portugal dan Hungaria.

Dengan tanpa poin di laga pertama, Jerman tidak boleh melakukan kesalahan lagi. Harus menyapu bersih kemenangan di dua laga berikutnya.

“Ini adalah pertandingan yang sangat intensif, dan kami berusaha terus sampai terakhir. Saya tidak bisa menyalahkan para pemain, karena mereka sudah bekerja keras, memberikan segalanya,” kata Joachim Low, pelatih Timnas Jerman.

LAGA MENGESANKAN

Sedangkan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengutarakan bila kemenangan timnya didapat dengan tidak mudah.

“Kami memainkan pertandingan mengesankan saat menghadapi lawan yang bagus. Saya tahu para pemain siap berjuang sampai akhir. Kami tidak mampu mencetak gol di babak kedua, tetapi kemenangan 1-0 ini sudah cukup,” kata Didier Deschamps.

Baca Juga: Inggris Pecahkan Mitos Laga Pertama di Piala Eropa

Dengan kemenangan ini Prancis sama-sama punya 3 poin dengan Portugal. Dalam pertandingan beberapa jam sebelumnya, Portugal menang atas Hungaria dengan angka 3-0.

STAR OF THE MATCH

Dalam pertandingan Prancis vs Jerman yang diwarnai Mats Hummels bunuh diri panitia menetapkan Paul Pogba sebagai star of the match. Alasannya karena ia mampu menjaga ritme permainan tim, hingga meraih kemenangan.

“Kami semua fokus dengan tugas masing-masing di lapangan. Kami sadar datang dengan beban sebagai juara dunia, sehingga tidak boleh membuat kesalahan yang konyol,” ujar Paul Pogba.

Prancis memang punya derajat tinggi di Piala Eropa 2020. Sebab, mereka datang dengan status juara Piala Dunia 2018.***

Sumber: UEFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button