Olympic

Maverick Vinales Resmi Berpisah dengan Monster Yamaha

Maverick Vinales resmi berpisah dengan Monster Yamaha. Yang mengejutkan, perpisahan ini dilakukan di pertengahan MotoGP 2021 yang sedang berjalan.

Kemitraan ini harus berakhir dengan isu adanya keretakan antara sang pembalap dengan Monster Yamaha. Salah satu yang paling santer dikabarkan adalah insiden MotoGP Styria.

Baca juga: Naik Turun Bersama Yamaha

Maverick Vinales disebut-sebut mengalami frustrasi setelah itu. Dia pun harus menerima kenyataan mendapat sanksi skorsing dari Monster Yamaha.

Keputusan perpisahan pembalap asal Spanyol tersebut dengan Monster Yamaha sebenarnya sudah diumumkan sebelumnya. Tapi ketika itu mereka sepakat akhirnya begitu MotoGP 2021 kelar.

Namun entah mengapa waktu perpisahan Vinales dengan Monster Yamaha malah lebih cepat dari sebelumnya. Tentu saja para penggemar MotoGP terkejut.

Dengan keputusan ini, artinya Vinales takkan lagi membela Monster Yamaha di sisa MotoGP 2021. Balapan di Styria menjadi yang terakhir baginya.

“Dengan menyeral di GP Styria, balapannya tidak berjalan dengan baik atau berakhir dengan tidak baik dan akibatnya setelah pertimbangan mendalam dari kedua belah pihak, keputusan bersama dicapai bahwa akan baik bagi kedua pihak mengakhiri kerja sama lebih dini,” kata Lin Jarvis, selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

Baca juga: Valentino Rossi Jatuh karena Ban Depan Tak Maksimal

Lin Jarvis menyebut perpisahan awal ini akan memberi Vinales kebebasan dalam menentukan masa depan. Dia juga diizinkan untuk fokus.

Beberapa hari lalu Aprillia telah mengumumkan bahwa mereka menjadi tim Vinales untuk musim depan. Kontrak satu tahun jadi awal kerja sama.

Sumber foto: Yamaha MotoGP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button