Olympic

Medali Emas SEA Games 2021 dari Flairene Candrea Sang Kuda Hitam

Flairene Candrea Wonomiharjo adalah kuda hitam dalam cabang olahraga renang di nomor 100 meter gaya punggung putri SEA Games 2021. Turun bertanding di My Dinh Water Sports Palace, Selasa 17 Mei 2022, dia berhasil menyumbangkan medali emas.

Bukan tanpa alasan Flairene berstatus kuda hitam. Sebab, yang diproyeksikan untuk merebut medali dari nomorini adalah perenang Indonesia lainnya, Masniari Wolf.

Baca juga: Medali Emas SEA Games 2021 Melayang Akibat Salah Tendangan

Masniari saat turun di nomor 50 meter gaya punggung beberapa hari lalu berhasil merebut medali emas. Karena itulah kemudian Flairene Candrea Wonomiharjo jadi pelapis.

Flairene tampil memukau. Perenang berusia 17 tahun tersebut mencatatkan waktu terbaik 1 menit 3,36 detik. Dia unggul atas wakil Filipina, hloe Kennedy Anne Isleta Doromal dan Jessica Joy Gerianne Taguba.

“Medali ini buat Indonesia, negara tercinta. Seneng banget bisa meraih emas. Sebab, aku juga baru masuk pelatnas 2022 ini,” kata Flairene.

Ada cerita menarik dari keikutsertaan Flairene pada kontingen renang Indonesia. Baru di tahun ini dia masuk pusat pelatihan nasional, dan pindah nomor.

Sebelumnya Flairene merupakan anggota tim renang indah Indonesia. Kemudian dia diminta untuk hijrah ke renang oleh Albert Susanto.

Baca juga: Sejarah Baru India di Thomas Cup

“Saya bisa pindah karena saat di renang indah, aku juga fokus di renang dan  bagus. Coach Albert (pelatih Timnas renang) yang menyarankan aku fokus di renang saja,” tuturnya.

Sumber foto: NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button