Olympic

Menanti Kemeriahan Indonesian Basketball Festival

Indonesian Basketball Festival memasuki seri pertama yang akan dilangsungkan di Mimika, Papua pada 7 Januari 2022 mendatang. Ini adalah rangkaian dari program menyambut gelaran FIBA Asia Cup yang dilangsungkan di Tanah Air pada 12 hingga 24 Juli 2022 mendatang.

Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup, Junas Miradiarsyah mengatakan, tujuan dari adanya ajang ini bukan cuma sekadar untuk mencari talenta muda basket Indonesia. Tapi juga bermaksud untuk membangkitkan semangat ke seluruh daerah.

Baca juga: Basket Indonesia Diramaikan oleh Selebritis

“Mudah-mudahan basket bisa dimasyarakatkan melalui ajang ini. Meski FIBA Asia Cup cuma berlangsung di Jakarta, tapi gaungnya ini ada di seluruh Indonesia,” ujar Junas dalam konferensi pers virtual, Selasa 4 Januari 2022.

Indonesian Basketball Festival akan diadakan di lima kota. Selain Mimika, yang akan kebagian menjadi tuan rumah adalah Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Panitia penyelenggara punya alasan dalam pemilihan lokasi.

“Bisa dibilang kota-kota ini sebagai penyumbang pemain yang cukup besar. Walau bukan untuk di tim nasional, tetapi kalau kita lihat dari liganya sendiri banyak sekali pemain yang berasal kota-kota tersebut,” tuturnya.

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Kesulitan Hadapi Lebanon

Terkait dengan antisipasi COVID-19 varian omicron yang mulai ditemukan di Indonesia, Junas memastikan sudah menyiapkan caranya. Salah satunya dengan gelaran ajang ini tanpa adanya penonton.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button