Sepakbola

Menanti Sentuhan Terbaik Erik Ten Hag di Manchester United

Erik Ten Hag resmi ditunjuk sebagai manajer Manchester United, Kamis 21 April 2022. Dia didatangkan dari Ajax Amsterdam dan diharap bisa memberikan sentuhan terbaik. Performa MU yang tak kunjung konsisten adalah pekerjaan rumah pertama yang mesti dibenahi.

Masih ada waktu beberapa bulan bagi Ten Hag untuk menyusun rencana di MU. Karena dia baru akan menjalankan tugas di Old Trafford ketika musim 2021/2022 berakhir.

Baca juga: Mewaspadai Keseriusan Tim Promosi Liga 1

Bagi Ten Hag, mendapat kepercayaan untuk melatih MU adalah sebuah kehormatan. Tim berjuluk Setan Merah menjadi labuhan terbesar sepanjang kariernya sebagai juru taktik. Bakal banyak tekanan yang dia rasakan.

“Saya tahu sejarah dari klub hebat ini dan gairah dari suporternya, dan saya tentu saja berambisi untuk mengembangkan tim agar mampu memberikan kesuksesan yang mereka layak dapatkan,” ujar Erik Ten Hag.

Tidak mudah bagi juru taktik asal Belanda itu untuk meninggalkan Ajax. Klub yang sudah dia tangani sejak 2017. Sampai sekarang, total sudah 210 pertandingan yang dilalui mereka bersama-sama.

“Ini akan menjadi sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa, dan saya bisa memastikan kepada fans untuk menyelesaikan komitmen dan fokus untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United,” tuturnya.

Baca juga: Liga 1 2022/2023 Direncanakan Mulai 27 Juli

Karier kepelatihan Ten Hag dimulai dari FC Twente U-17 pada 2003. Dia merasakan tim utama selang tiga tahun kemudian. Pada 2009, asisten manajer PSV Eindhoven dia lakoni.

Go Ahead Eagles mempercayakannya menjadi pelatih pada 2012. Cuma setahun di sana, kemudian Bayern Munich II merekrutnya. Sempat hijrah ke FC Utrecht pada 2015, dua tahun berselang jadi bagian Ajax.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button