Olympic

Mencari Solusi untuk Masalah Eko Yuli dengan PB PABSI

Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) dan Eko Yuli Irawan selaku lifter memiliki masalah kesepakatan.

Eko ingin memiliki pelatih sendiri untuk menjalani persiapan menuju Olimpiade 2021 Tokyo. Tapi PB PABSI bersikeras dengan rekomendasi sendiri.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) ingin turut menyelesaikan masalah ini. Sebab, mereka tak mau Eko Yuli yang jadi wakil di Olimpiade 2021 Tokyo malah tidak maksimal.

Apalagi waktu sudah semakin mepet. Olimpiade akan dilangsungkan mulai 23 Juli mendatang dan berakhir pada 8 Agustus 2021.

Sekretaris Jenderal KOI, Ferry Kono mengatakan pihaknya akan segera membantumencari masalah Eko Yuli dengan PB PABSI. Kedua belah pihak juga sudah ditemui secara terpisah.

“Kita harus mencari solusi. Apalagi yang patut disyukuri berdasarkan koordinasi KOI, PABSI, dan Eko, disimpulkan memang selama ini tidak ada yang dikeluarkan dari Pelatnas. Eko juga sudah sepakat berlatih kembali,” kata Ferry.

KOI pun turut memanggil Lukman, pelatih yang memang diinginkan Eko untuk melatihnya. Dalam pekan ini, keduanya akan berlatih bersama.

“Dalam pekan ini kami akan mengirim surat undangan kepada coach Lukman untuk membantu melatih Eko,” tutur Ferry.

“Jika kemudian Eko menjalani latihan terpisah itu masalah teknis. Sebab, kita harus tahu Eko juga tetap ditangani dan mendapat program dari pelatih untuk persiapan menuju Olimpiade Tokyo,” imbuhnya.

Terkait dengan pembiayaan gaji Lukman ke depannya, KOI akan mencari cara dengan mendapatkan sponsor.

Sumber foto: Dok. Komite Olimpiade Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button