Sepakbola

Menjaga Shin Tae-yong Tetap di Timnas Senior

Warganet Indonesia kini ramai menggelorakan kampanye menjaga Shin Tae-yong untuk tetap melatih Timnas senior. Suara-suara ini menyusul keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Indonesia menjalani laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City pada Rabu dini hari WIB 15 Juni 2022. Kemenangan 7-0 didapatkan.

Indonesia lolos dengan status runner up terbaik. Mereka mengumpulkan enam poin, sedangkan juara Grup A ditempati oleh Yordania yang punya sembilan poin.

Shin Tae-yong dianggap menjadi kunci sukses keberhasilan Timnas Indonesia. Dia mampu meracik strategi yang tepat sehingga para pemain bisa maksimal di atas lapangan.

Beberapa waktu sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkap rencana untuk kerja juru taktik asal Korea Selatan itu. PSSI mau agar dia fokus di Timnas Indonesia U-20.

“Menurut saya, sekarang dia keteran dengan tiga kelompok umur. Jadi kami akan rekomendasikan Shin cuma memegang Timnas untuk Piala Dunia U-20,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Namun Warganet Indonesia tidak sependapat. Bagi mereka, STY harus tetap mengawal Timnas senior di Piala Asia 2023 mendatang.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button