Olympic

Menpora Jamin Honor Relawan PON Papua Segera Lunas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menjamu polemik pelunasan honor relawan PON Papua dan Peparnas bakal segera selesai. Dia berani mengatakan itu karena PB PON masih memiliki anggaran sisa yang bisa digunakan untuk hal tersebut.

Amali berbicara soal ini ketika sedang Rapat Kerja bersama Komisi X DPR RI, kemarin. Menpora dengan yakin mengatakan persoalan honor relawan PON Papua dan Peparnas dalam waktu dekat akan terselesaikan.

Baca juga: Ridwan Kamil Bongkar Rahasia Jawa Barat Juara Umum PON Papua

“Sebelum akhir tahun, seandainya masih ada kewaiban, itu harus segera dibayarkan. Informasi sementara yang kami dapat, sebenarnya di sana masih ada dana untuk membayar itu,” kata Amali.

Cuma memang, PB PON masih harus hati-hati dalam mengeluarkan uang. Amali mengatakan, mereka takut salah melakukan pembayaran dan itu bisa berujung ke masalah hukum ketika dilakukan audit.

“Cuma, karena kehati-hatian, di sana takut membayarkan. Tahu-tahu salah membayar,” imbuh Amali.

Terkait masalah salah bayar ini sudah terjadi dalam penyelenggaran PON Papua dan Peparnas. Salah satunya adalah pembayaran ganti rugi tanah.

“Itu akan jadi masalah buat PB PON, karena setelah dibayarkan ada lagi yang datang. Katanya belum dibayarkan,” tutur Amali.

Baca juga: BWF Tuai Kritik Usai Badai Cedera Menerjang Pebulutangkis

Dia meminta kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, perwakilan Kementerian Keuangan, dan Inspektorat Kemenpora untuk membantu PB PON untuk melakukan verifikasi terhadap dokumen.

Sumber foto: Kemenpora

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button