Sepakbola

Menyoal Pemain Titipan di Seleksi Timnas U-16 Indonesia

FENOMENA pemain titipan di suatu tim ketika seleksi barangkali sudah menjadi kewajaran. Banyak faktor yang membuat pemain titipan dalam seleksi timnas tumbuh subur.

Menanggapi hal ini Ketua Umum PSSI M. Iriawan alias Iwan Bule, mengaku tidak mau ada lagi pemain titipan dalam seleksi timnas kelompok umur berapapun.

“Alhamdulillah hari ini seleksi berjalan lancar, saya meminta para pelatih untuk benar-benar dalam menyeleksi pemain, saya titip pesan untuk tidak ada pemain dititipkan dari pihak manapun,” kata Iriawan.

Baca Juga: PSSI Cari Pelatih Timnas Indonesia eSports

Baca Juga: Berikut 16 Negara Peserta Cabor Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Saat ini tim pelatih Timnas U-16 yang dikepalai Bima Sakti sedang menggelar seleksi. Agenda ini masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

Nantinya usai seleksi dilanjutkan dengan TC di Jakarta usai Lebaran. Sekitar 40 pemain akan masuk dalam TC. Jumlah yang relatif gemuk, tapi bisa dimaklumi. Pasalnya ajang yang akan diikuti masih jauh. Maka itu masih cukup waktu untuk terus melihat kemampuan pemain.

“Sama sekali tidak boleh ada pemain dititipkan. Kita harus jaga itu. Sekali ada titipan, rusak federasi ini,” jelas Iwan Bule.

PSSI terus coba memerangi pemain titipan ini. Sebab itu bisa menjadi penghambat buat pemain yang penuh talenta untuk menunjukkan kemampuannya.***

Sumber: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button