Olympic

Misi Indonesia dalam 100 Hari Jelang Olimpiade 2021 Tokyo

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengusung misi besar. Mereka ingin menambah kuota atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2021 Tokyo.

100 hari jelang Olimpiade 2021 Tokyo, KOI berharap ada penamnahan kuota atlet. Sehingga ada banyak peluang Indonesia membawa pulang medali dari ajang empat tahunan tersebut.

Sekretaris Jenderal KOI, Ferry Kono optimistis misi tersebut bisa tercapai. Alasannya, masih banyak cabang olahraga yang bekerja keras untuk meloloskan atletnya ke Olimpiade 2021 Tokyo.

“Tentu kami berharap makin banyak atlet Indonesia yang lolos kualifikasi. Kesempatan pun masih terbuka, karena kualifikasi Olimpiade masih berlangsung,” kata Ferry, dikutip dari siaran pers KOI.

Sejauh ini Indonesia baru mendapatkan empat tiket ke Olimpiade 2021 Tokyo. Yang mendapatkannya adalah cabang olahraga atletik, menembak, dan panahan.

Dari atletik diwakili oleh sprinter Lalu Muhammad Zohri. Lalu Vidya Rafika Rahmatan Toyyiban yang mewakili menembak untuk kategori 50 meter rifle 3 position putri.

Dua tiket datang dari cabang olahraga panahan. Karena sudah lebih dulu mengantongi kuota entry-by-number putra dan putri.

Rasa optimistis yang diutarakan KOI memang beralasan. Karena dari angkat besi, ada dua lifter yang dalam posisi aman menuju Olimpiade 2021 Tokyo, yakni Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika.

Dari bulutangkis, posisi aman juga didapatkan oleh tujuh wakil Indonesia. Tapi untuk kepastiannya masih menanti sampai kualifikasi resmi ditutup.

Sumber foto:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button