Olympic

Misi Merebut Gelar Juara Indonesia Open 2021

Final Indonesia Open 2021 berlangsung pada Minggu 28 November 2021. Tuan rumah menempatkan dua wakilnya di partai puncak dan akan berjuang semaksimal mungkin dalam pertandingan yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Wakil yang pertama adalah ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka merebut tiket ke babak final usai mengalahkan wakil India, Satwiksairah Rankireedy/Chirag Shetty dalam dua game langsung.

Baca juga: Jonatan Christie Belajar dari Kesalahan di Indonesia Masters

Kemenangan 21-16 dan 21-18 menjadi milik Kevin/Marcus. Mereka menyudahi pertandingan dalam durasi 44 menit. Menurut Kevin, ini amat berguna bagi mereka menghadapi pertandingan final melawan wakil Jepang, Takuro Yoshi/Yugo Kobayashi.

“Kami main dua game dan waktunya 45 menit. Jadi saat ini sangat penting kami persiapkan yang terbaik untuk pertandingan besok,” kata Kevin usai pertandingan.

Wakil lainnya yang tampil pada final Indonesia Open 2021 adalah ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka menggenggam tiket ke partai puncak usai mengalahkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kittirharakul/Rawinda Prajongjai dengan kedudukan 21-18 dan 21-14.

Di pertandingan final nanti, lawan yang akan dihadapai Greysia/Apriyani adalah Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang. Bukan lawan mudah, karena mereka merupakan unggulan keempat dalam kejuaraan kali ini.

Baca juga: Kevin/Marcus Mengeluhkan Jadwal

“Yang selalu kita pikirkan bukan soal juara. Tapi, kesiapan kita berdua. Seperti komunikasi dan kekompakan. Itu yang lebih penting,” tutur Greysia.

Sumber foto: PBSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button