Olympic

MotoGP Berduka, Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Duka menyelimuti Moto3. Karena salah satu pembalap mereka, Jason Dupasquier meninggal dunia pada Minggu 30 Mei 2021.

Pembalap asal Swiss itu meninggal dunia sehari setelah mengalami kecelakaan dalam Kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello.

Baca juga: MotoGP Finlandia Resmi Dibatalkan

Dia terlibat insiden kecelakan bersama pembalap Red Bull KTM Tech3, Ayumu Sasaki dan andalan Indonesian Gresini Racing, Jeremy Alcoba.

Jason Dupasquier tergeletak di tengah trek usai kecelakaan tersebut. Tim medis lalu memberi pertolongan langsung di sana.

Butuh waktu lama untuk tim medis menstabilkan kondisinya. Baru kemudian dia dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Mendapat perawatan intensif, beredar kabar jika cedera yang dialami pembalap berusia 19 tahun itu sangat serius. Dia absen ketika Moto3 Italia digelar.

Jelang malam WIB, Twitter resmi MotoGP mencuitkan kabar duka. Dupasquier menghembuskan nafas terakhir karena dampak dari cedera serius yang dialami.

Dupasquier baru memulai musim keduanya di Moto3. Dia menjalani debut pada 2020 lalu, tapi sekarang sudah mulai menunjukkan konsistensi.

Baca juga: Tampil Agresif, Maverick Vinales Juara MotoGP Qatar

Sejak seri pertama, dia mampu terus mengumpulkan poin. Saat ini pun dia menempati urutan 10 klasemen sementara pembalap Moto3.

Kepergian Dupasquier memunculkan duka mendalam di kalangan pembalap. Dari MotoGP, sosok seperti Marc Marquez turut menyampaikan rasa duka.

Sumber foto: Twitter MotoGP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button