Olympic

MotoGP Indonesia 2022 Sistemnya Travel Bubble

MotoGP Indonesia akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada 18 hingga 20 Maret 2022. Ada yang menarik jelang itu, yakni gagasan menerapkan sistem travel bubble.

Menurut Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, sistem ini diberlakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan setiap orang yang terlibat. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Tiket MotoGP Mandalika Dijual Mulai Besok

“Skemanya sejak mendarat, para pembalap dan ofisial sudah terpisah dengan masyarakat. Mereka akan berada dalam gelembung dan hanya akan bertemu dengan sesama panitia,” kata Cahyadi Wanda.

Kedatangan para pembalap dan ofisial juga akan langsung diberlakukan tes PCR. Mereka akan dibawa ke hotel dan tidak boleh keluar sampai hasil tes keluar.

Jika semuanya aman, baru setiap pembalap dan ofisial diberi izin untuk menjalani aktivitas masing-masing.

“Sangat terbatas, hanya hotel ke sirkuit dan sebaliknya. Jadi, mereka tidak akan bisa berjumpa dengan siapa pun kecuali yang ada dalam gelembung,” tuturnya.

Dengan menerapkan skema ini, diharapkan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat bisa berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Valentino Rossi Langsung Menyesal Pensiun dari MotoGP

Sistem travel bubble ini akan lebih dulu diterapkan pada test event di pertengahan Februari 2022.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button