Esport

MPL ID S8 Jadi Turnamen Populer di Dunia

Sebuah fakta membanggakan datang lagi dari skena esports Indonesia. Karena MPL ID S8 berhasil menjadi turnamen paling populer di dunia sepanjang 2021. Data ini dibeberkan oleh Esports Charts.

Menurut data yang ada, MPL ID S8 mampu mencatatkan watched hours selama 202,01 juta. Sedangkan peak viewers Liga Profesional Mobile Legends Indonesia ini mencapai 2.392.579.

Baca juga: MPL ID S9 Bisa Ditonton di Bioskop

Jumlah itu membuat mereka melewati LCK 2021 Summer. Turnamen League of Legends bergengsi di Korea Selatan itu ada di urutan kedua dengan catatan 135,24 juta hours watched.

Di tempat ketiga ada PMPL SEA Season 3. Kejuaraan PUBG Mobile Asia Tenggara itu mencatatkan watched hours mencapai 125,66 juta. Dengan peak viewers 1.117.367.

Kemudian ada DreamLeague S15 DPC EU Upper Division. Ini adalah turnamen game Dota 2 yang memiliki watched hours sebesar 88,27 juta. Di urutan kelima ada LEC Summer 2021, yakni turnamen League of Legends Eropa dengan 77,47 watched hours.

Baca juga: Roster Geek Fam di MPL ID

Catatan ini menjadi bukti jika masa depan skena esports Mobile Legends Indonesia amat cerah. Hal ini harus bisa dipertahankan, dan pastinya akan membuat banyak tim lain yang belum menembus turnamen sekelas MPL lebih bergairah lagi.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button