Esport

MPL PH Kasih Sanksi ke Pemain Blacklist International

Tindakan tak terpuji dilakukan Oheb, pemain dari Blacklist International pada Sabtu 9 Oktober 2021. Akibatnya, MPL PH menjatuhkan sanksi tegas.

Dalam keterangan resminya, MPL PH menegaskan tidak menerima sikap tak terpuji dari Oheb. Dia melakukan taunting usai menang 2-0 atas Omega. Sikapnya itu dianggap telah kelewat batas.

Baca juga: Jelang Play-off MPL ID S8, Ini Statistik Para Midlaner

Karena ingin menjaga ekosistem skena profesional Mobile Legends tetap kondusif, mereka harus menerapkan aturan tegas. Mereka memberikan denda kepada pemain Blacklist International, Oheb dengan dua sanksi.

Hukuman pertama diberikan berupa larangan turun bertanding untuk Oheb. Dia akan absen dalam dua pertandingan yang dilakoni tim ke depannya.

Dia juga mendapatkan sanksi denda sebesar 500 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp7,5 juta. Uang itu harus dibayarkan oleh Oheb sebagai bentuk hukuman atas tindakan tak terpujinya.

“Komite Operasional MPL PH tidak mau menoleransi bentuk apapun dari sikap tak terpuji di Liga. Dan kami ingin pemain menerapkan aturan profesional yang sudah dibuat,” demikian pernyataan resminya.

Baca juga: Statistik Jungler MPL ID S8

Harapan mereka, tindakan tak terpuji seperti yang dilakukan Oheb tidak lagi diulangi pemain yang lainnya. “Mari kita bekerja sama untuk membangun industri Liga Profesional menjadi lebih baik lagi ke depannya.”

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button