Olympic

Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis Demi Kesehatan

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memutuskan untuk menarik dari dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang digelar di Huelva, Spanyol pada Desember 2021 ini. Alasannya demi kesehatan mengingat gelombang ketiga pandemi COVID-19 sedang naik penyebarannya di Eropa.

Para atlet memilih untuk ikut keputusan PP PBSI. Mereka legawa dengan keputusan tersebut meski ingin sekali tampil di ajang tersebut. Salah satunya adalah Hendra Setiawan yang pernah menjadi juara pada 2013, 2015, dan 2019.

Baca juga: Sapsiree Taerattanachai Berjaya di Tengah Padatnya Jadwal

“Kalau saya sendiri menyayangkan, tapi melihat kondisi yang ada, keputusan yang diambil sudah melalui pertimbangan. Ditambah Mohammad Ahsan sempat cedera engkel, dan belum tahu butuh berapa lama pemulihannya,” kata Hendra, dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Anthony Sinisuka Ginting yang jadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra juga merasakan hal yang sama. Persiapan matang sudah dilakukannya, tapi ada juga kekhawatiran yang dirasakan ketika tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

“Diskui dengan pemain dan pelatih. Kami juga khawatir risiko seperti di All England sebelumnya bisa terjadi lagi. Beruntungnya kami punya waktu istirahat setelah kemarin jadwalnya padat,” tuturnya.

Melati Daeva Oktavianti yang biasa turun di sektor ganda campuran juga mendukung keputusan PP PBSI. Bagi dia, kesehatan para atlet menjadi prioritas pertama yang tidak bisa ditawar.

Baca juga: Final BWF World Tour Finals 2021, Kevin/Marcus Melawan Rasa Lelah

“Keputusan ini mungkin yang terbaik. Semanya untuk menghindari risiko terpapar. Kesehatan tim yang paling utama,” ujar Melati.

Sumber foto: PBSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button