Olympic

Museum Olahraga Terbesar di Dunia

Qatar memiliki museum olahraga terbesar di dunia. Peresmian dilakukan pada Kamis WIB 31 Maret 2022. Artefak dari juara Olimpiade paling terkenal dan atlet lokal ada di sana.

Tujuan dari pembangunan ini tidak lepas dari keinginan pemerintah untuk merangsang minat generasi muda untuk terjun menjadi olahragawan.

Baca juga: Skuad Timnas Voli Indonesia di SEA Games Vietnam

Lokasi ini dibangun di atas tanah 19.000 meter persegi dan terletak di sebelah stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022. Dalam pembangunan dan pengumpulan artefak dibutuhkan waktu 15 tahun.

Untuk membuat museum olahraga terbesar di dunia ini, pemerintah Qatar mengeluarkan biaya yang tidak murah. Kabar yang beredar, butuh dana miliar dolar AS.

Meski begitu, Direktur Museum Abdulla Al Mulla menegaskan tidak ada upaya pamer kekayaan. Karena ini bagian dari kepercayaan yang diberikan federasi internasional kepada negara mereka.

“Kami memiliki kepercayaan diri, karena kami mendapatkan kepercayaan dari federasi internasional,” kata Abdulla Al Mulla.

Baca juga: Bogor Lavani Milik Pak SBY Juara Proliga 2022

Ke depan, museum ini juga diharapkan menjadi warisan bagi generasi muda. Di mana mereka akan punya kebanggaan tersendiri.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button