Sepakbola

Naik Turun Karier Thomas Doll, Pelatih Anyar Persija

Persija Jakarta resmi mengumumkan pelatih untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Adalah Thomas Doll yang dipercaya oleh manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran.

Doll adalah mantan pemain sepakbola ternama. Mulai karier sejak 1981, kemudian dia gantung sepatu di tahun 2001 bersama Hamburger SV.

Baca juga: Menanti Sentuhan Terbaik Erik Ten Hag di Manchester United

Bukan cuma di negara asalnya Jerman tempat dia berkarier. Sempat pula Doll merantau ke Italia untuk gabung dengan Lazio dan Bari.

Sejak pensiun, Thomas Doll menjadi pelatih untuk Hamburger U-19. Dia promosi ke tim utama pada 2004 dan berakhir di 2007. Total 111 pertandingan dilakoninya sebagai juru taktik.

Dia meninggalkan Hamburger untuk gabung dengan Borussia Dormund. Selama setahun dia menjadi juru taktik di sana, kemudian diberhentikan.

Pada 2009, Doll gabung dengan klub Turki, Genclerbirligi. Dan cuma setahun dia bertahan di sana. Setelah menanti sekian bulan, pinangan dari klub Arab Saudi, Al Hilal datang.

Cuma 18 pertandingan dilakoni Doll sebagai pelatih Al Hilal. Dia lantas gabung dengan Ferencvaros, klub asal Hungaria.

Lima tahun Doll menjadi pelatih di sana dengan jumlah 190 pertandingan. Lalu pada 2019 dia kembali ke Jerman untuk menangani Hannover 96.

Baca juga: Mewaspadai Keseriusan Tim Promosi Liga 1

Hannover 96 memilih untuk tak melanjutkan kerja sama setelah musim 2018/2019 berakhir. Setelah itu Doll melatih di Yunani, Apoel Nicosia dan cuma 18 pertandingan.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut lalu singgah di Indonesia. Ini akan jadi tantangan baru baginya untuk memberi Persija.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button