Sepakbola

Nasib TC Timnas Indonesia Tunggu Keputusan Terbaru PPKM

SENIN 2 Agustus 2021 menjadi hari terakhir dari penerapan PPKM Level 1-4 di Jawa dan Bali. PSSI pun menunggu seperti apa kebijakan dari Pemerintah.

Kebijakan terbaru soal PPKM akan mempengaruhi keputusan PSSI menggelar TC buat Timnas Indonesia. Seperti diketahui 1,5 bulan lagi Merah-Putih akan menjalani leg pertama play-off kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023.

Lawan yang akan dihadapi adalah Cina Taipei. Laga berlangsung dua leg. Kandang dan tandang. Leg pertama pada September. Leg kedua pada Oktober.

Baca Juga: Hasil undian pertemuan Indonesia vs Cina Taipei di Play-off

Sebelum ini PSSI sudah menetapkan TC Timnas Indonesia digelar mulai 1 Agustus 2021. Tapi adanya PPKM, membuat agenda itu harus ditunda.

“Lokasi TC juga ditentukan setelah ada pengumuman PPKM terbaru. PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC, misalnya Jakarta, Palembang, atau Samarinda,” kata Yunus Nusi, Sekjen PSSI.

Baca Juga: Ezra Walian Sudah Halal untuk Main Buat Timnas Indonesia

Jadwal leg pertama Indonesia vs Cina Taipei persisnya pada 7 September 2021. Kemudian leg kedua pada 12 Oktobere 2021.

Untuk lokasi belum tahu, apakah di Indonesia atau Cina Taipei, atau di tempat netral yang memiliki kasus COVID-19 rendah.

PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar timnas dapat menggelar TC di awal Agustus. Kami juga mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong,” kata Yunus Nusi.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button