Sepakbola

Noah Gesser, Pemain Ajax Keturunan Indonesia Meninggal Kecelakaan

PEMAIN keturunan Indonesia yang bermain di Ajax Amsterdam, Noah Gesser, meninggal dunia. Almarhum mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya.

Noah Gesser punya darah Indonesia dari jalur ibu. Mendiang mengembuskan napas terakhir dalam usia 16 tahun.

Jumat 30 Juli 2021 menjadi hari kelabu buat Ajax. Klub raksasa Belanda itu harus kehilangan salah seorang bakat terbaiknya.

Noah Gesser mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan PBB, IJsselsteein, pada malam hari. Mobil yang ditumpanginya keluar jalur dan menabrak taksi dari arah berlawanan.

Baca Juga: Daftar Olahraga Indonesia yang Mendunia, Bikin Kita Bangga!

Saudra Noah Gesser yang berusia 18 tahun juga tewas dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan pengemudi taksi mengalami luka-luka.

“Pikiran kami tertuju kepada keluarga, teman, dan kerabatnya. Kami sangat berduka,” seperti itu pernyataan resmi Ajax di website.

“Ajax sangat tersentuh dengan peristiwa tragis ini. Klub mendoakan yang terbaik untuk orang-orang terkasih Gesser dalam mengatasi kehilangan ini,” begitu pernyataan dari Ajax lagi.

Baca Juga: 7 Orang Juara Liga Champions sebagai Pemain dan Pelatih

Sabtu kemarin dalam uji coba tim utama Ajax melawan Jong Ajax, ada momen mengheningkan cipta selama 1 menit. Para pemain turut memakai pita hitam.

Kompleks olahraga Toekomst juga memasang bendera setengah tiang. Semua untuk menghormati mendiang Noah Gesser.

Noah Gessere lahir di IJsselstein pada 27 Februari 2005. Dia memperkuat Ajax sejak 2018.

Striker ini datang dari Alphense Boys. Setelah sebelumnya bermain di Almere City dan VVIJ. Musim ini seharusnya dia naik kelas ke Ajax U-17.

Namanya pernah diusulkan agar dipanggil coach Bima Sakti kee Timnas U-16 Indonesia. Tapi hal itu tidak pernah dan tidak akan pernah terwujud. Selamat jalan, Noah!***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button