Olympic

Novak Djokovic Akhirnya Angkat Kaki dari Australia

Novak Djokovic telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin 17 Januari 2022. Dia dideportasi dari Australia karena tidak mau menunjukkan keabsahan status vaksinasi COVID-19.

Sedianya dia akan turut serta dalam Australian Open 2022 yang dilangsungkan di Melbourne. Tapi, begitu tiba di Negeri Kangguru, visa Novak Djokovic dicabut oleh pemerintah.

Baca juga: Pembelaan untuk Djokovic

Djokovic sempat menempuh jalur hukum untuk bisa membuatnya masuk ke Australia. Tapi pemerintah bersikeras untuk tetap menegakkan aturan.

Pemerintah Australia telah dua kali mencabut visa Djokovic dalam 11 hari terakhir, dan menempatkannya di tahanan imigrasi. Dua kali pula bintang Serbia itu melawan keputusan di pengadilan, memenangi satu babak tetapi kalah dalam penentuan pada Minggu.

Ketua Hakim Pengadilan Federal Australa, James Allsop, mengakhiri satu pekan drama hukum yang diikuti seluruh dunia. “Perintah pengadilan adalah bahwa pengajuan aplikasi yang diubah ditolak dengan alasan,” kata Allsop, dikutip dari AFP.

Baca juga: Keikutsertaan di Australia Open Masih Tanda Tanya

Dengan sedikit kesempatan untuk mengajukan banding, Djokovic mengaku permainannya sudah berakhir, dan dia tidak akan menghiasi Melbourne Park tahun ini.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button