Olympic

Novak Djokovic Protes Larangan Petenis Rusia di Wimbledon 2022

Novak Djokovic mengutarakan protes atas adanya larangan petenis asal Rusia untuk tampil di Wimbledon 2022. Baginya, itu tidak adil.

Panitia Wimbledon 2022 mengambil keputusan terkait aturan ini karena adanya invasi militer Rusia ke Ukraina. Tujuan mereka membatasi keterlibatan Rusia di kegiatan.

Baca juga: 3.000 Lebih Relawan Siap Sukseskan SEA Games Vietnam

Bagi Novak Djokovic, keputusan tersebut tidaklah tepat. Dia adalah orang yang menentang adanya perang, tapi atlet tidak boleh dikorbankan.

“Saya akan selalu mengutuk perang, saya tidak akan pernah mendukung perang karena saya sendiri adalah anak yang pernah mengalami situasi perang,” kata Djokovic.

Petenis nomor satu dunia itu menceritakan ceritanya semasa kecil ketika Serbia terlibat perang. Banyak anak-anak yang mengalami trauma.

“Di Serbia, kita semua tahu apa yang terjadi pada 1999. Di Balkan, kita mengalami banyak perang dalam sejarah baru-baru ini,” tuturnya.

Baca juga: Skuad Indonesia di Thomas Cup dan Uber 2022

“Tapi saya tidak bisa mendukung keputusan Wimbledon, saya pikir itu gila. Pemain, tenis, atlet tidak ada hubungannya. Kalau politik mencampuri olahraga, hasilnya tidak bagus,” imbuh Djokovic.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button