Sepakbola

Nyaris Buntu, Italia Lolos Perempat Final Piala Eropa 2020

Timnas Italia lolos ke perempat final Piala Eropa 2020. Mereka berhasil melewati adangan Austria di babak 16 besar, Minggu (27/06/2021) dini hari WIB tadi.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, London, Italia menang tipis 2-1 atas Austria. Drama tiga gol tercipta di perpanjangan waktu.

Waktu normal 90 menit terlewati begitu saja, tanpa ada gol. Austria menerapkan pola permainan tertutup, yang membuat Italia nyaris buntu.

Italia memang buntu di paruh pertama dan kedua. Namun bisa bangkit di perpanjangan waktu.

Baca Juga: Formula 1 GP Turki Dibatalkan, Austria Gelar 2 Kali Balapan

Baca Juga: Tim Dinamit Denmark Meledak di 16 Besar Piala Eropa 2020

Gol pembuka Italia dicetak Federico Chiesa. Masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti, dia menciptakan gol pada menit ke-95.

Setelah itu Italia membuka kran gol lagi. Kali ini melalui Matteo Pessina pada menit ke-105. Austria sempat coba mengejar dengan menghasilkan satu gol dari Sasa Kalajdzic, menit ke-114.

Tapi hanya satu gol itu yang mampu didulang Austria, Target memaksakan diri sampai adu penalti tidak tercapai.

Komentar Pelatih dan Pemain

Roberto Mancini, pelatih Timnas yang membawa Italia lolos perempat final, berkomentar usai pertandingan. Seperti apa komentarnya?

“Kami tahu harus menderita karena Austria adalah tipikal tim yang tidak membiarkan lawan bermain dengan baik,” kata Roberto Mancini.

“Pemain pengganti memberi perbedaan buat kami, tetapi semua pemain telah memberikan yang terbaik di malam ini. Semua menang, bahkan saat kami lelah,” Roberto Mancini menambahkan.

Sementara kapten Austria, David Alaba, melontarkan kekecawaan. Menurutnya semua pemain sudah memberikan yang terbaik, tetapi hasilnya buntung.

“Tidak mudah untuk berkata-kata. Kami sudah memberi segalanya, tapi pada akhirnya tidak dapat hasil atas jerih payah di lapangan. Ini benar-benar sulit diterima,” ucap David Alaba.

Lawan di Perempat Final

Italia lawan di perempat final nanti adalah pemenang babak 16 besar antara Belgia vs Portugal. Maka itu pertandingan bakal ramai. Entah Italia bertemu Belgia atau Portugal.

Pertandingan Belgia vs Portugal baru berlangsung pada Senin 28 Juni 2021. Laga akan berjalan sengit.

Tim pelatih Italia pun bisa menonton bagaimana Belgia vs Portugal. Sambil menganalisis kekuatan lawan.***

Sumber: UEFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button