Olympic

Olimpiade Tokyo 2020 Selesai, Amerika Serikat Jadi Juara Umum

OLIMPIADE Tokyo 2020 berakhir. Amerika Serikat tampil sebagai juara umum, setelah meraih medali emas terbanyak.

Penutupan Tokyo 2020 berlangsung di Stadion National, Minggu 8 Agustus 2021 malam. Upacara penutupan dan acara hiburan yang ditampilkan berlangsung sederhana.

Semua tetap dalam koridor protokol kesehatan karena COVID-19. Kesejahteraan dan keselamatan semua yang terlibat dalam Olimpiade, menjadi prioritas.

Baca Juga: Prestasi Indonesia di Olimpiade

Amerika Serikat tampil sebagai juara umum, setelah menambah tiga medali emas di hari terakhir tadi. Masing-masing dari final cabor basket putri, voli putri, dan sepeda trek putri.

Total Negeri Paman Sam mengoleksi medali 39 emas, 41 perak, dan 33 perunggu. Sebanyak 113 medali dikumpulkan Amerika Serikat, yang berarti itu terbanyak yang mereka dapat sepanjang sejarah Olimpiade.

Di peringkat kedua ada Cina yang di hari terakhir dibalap AS. Pasalnya Sabtu kemarin kontingen Negeri Tirai Bambu masih di puncak, dengan perolehan 38 medali emas.

Baca Juga: Tambah 1 Perak, Filipina Salip Indonesia di Klasemen Medali Tokyo 2020

Minggu hari ini Cina sebetulnya punya peluang menambah dua medali emas. Dari final senam ritmik beregu dan tinju kelas menengah putri. Tapi senam ritmik hanya masuk empat besar, kalau tinju dapat perak karena kalah di final.

Sementara Indonesia berakhir di periengkat 55. Kalah dari Filipina untuk sesama negara Asia Tenggara. Gara-garanya Filipina punya 2 medali perak, selain 1 emas seperti yang dimiliki Indonesia.

Olimpiade berikutnya akan berlangsung di Paris 2024. Sebanyak 32 cabor siap diselenggarakan. Termasuk badminton dan angkat besi, yang rutin menyumbang medali buat Indonesia di Olimpiade.

Demikian informasi Amerika Serikat juara umum Olimpiade Tokyo 2020.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button