Olympic

Olimpiade Tokyo, Mental Anthony Ginting dan Jonatan Christie Belum Siap

Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie terus dikebut persiapannya jelang Olimpiade Tokyo 2021. Keduanya jadi andalan tim Merah Putih untuk bisa menorehkan prestasi.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra mengatakan kedua pebulutangkis terus ditempa bagian mentalnya. Karena dari segi itu mereka belum siap.

Baca juga: Carolina Marin Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020, Gara-gara ACL

“Sejak dua bulan lalu hingga hari ini, kita sudah coba fokus untuk peningkatan fisik, stamina, power, strength, dan kecepatan. Semua sudah kita jalankan dan akan terus berjalan sampai kira-kira dua minggu sebelum keberangkatan nanti,” kata Hendry dalam keterangan tertulisnya.

Untuk perkembangan latihan, Anthony Ginting dan Jonatan Christie terus berkembang. Hendry berharap mereka bisa terus membaik seperti target yang dicanangkan. Untuk mental, semuanya tetap dipersiapkan oleh tim pelatih.

Olimpiade Tokyo akan dilaksanakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Itu artinya waktu bagi kedua pebulutangkis untuk persiapan semakin mepet.

Baca juga: Harapan 2 Medali Emas Olimpiade Tokyo dari Bulutangkis Indonesia

“Sebenarnya kalau kekurangan tidak banyak. Mereka ini sudah berada di level yang sekarang kan sudah lama dan saya tahu standar kualitasnya. Hanya ada tingkat yang tidak maksimal, mungkin dari pikiran dan mental dengan kondisi seperti ini akibat jarang bertanding,” kata Hendry.

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button