Olympic

Pahlawan Bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin Meningal Dunia

Pahlawan bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin meninggal dunia pada Minggu pagi WIB pukul 06.58. Dia menghembuskan nafas terakhir saat sedang dirawat di rumah sakit Dharmais, Jakarta.

Sudah cukup lama Verawaty menderita sakit. Dia sempat dirawat karena kondisi sedang gawat beberapa waktu lalu. Sakitnya Verawaty ini sempat membuat heboh, karena dikabarkan kekurangan biaya.

Baca juga: Presiden Jokowi Turut Beri Bantuan

Pemerintah melalui Kemenpora bergerak memberi bantuan. Begitu juga Kementerian BUMN dan beberapa pihak lainnya turut memberi sumbangan. Akhirnya Verawaty Fajrin bisa dirawat dengan layak.

Meninggal dalam usia 64 tahun, Verawaty menjalani perawatan karena sakit kanker paru-paru. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada siang harinya. Erick yang memiliki kedekatan mengungkapkan kesedihannya melalui Instagram.

“Teringat pertemuan terakhir kami belum lama ini, Mbak Vera bersemangat untuk menjalani pengobatan. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan memberi tempat terbaik,” kata Erick.

Baca juga: Pengobatan Bakal Dibiayai Penuh oleh Pemerintah

Sederet prestasi pernah ditorehkan. Dia menjadi juara pada Kejuraan Dunia 1980 di Jakarta. Kemduian pernah juga menjadi juara All England pada 1979, dan medali emas SEA Games Manila 1981.

Kepergian Verawaty membuat sejumlah atlet bulutangkis ikut berduka. Karena banyak pengalaman yang dilalui bersama, termasuk ketika meraih prestasi di kancah internasional untuk Indonesia.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button