Esport

Pakai Cheat, Status Pro Pemain PUBG Mobile Indonesia Dicabut

PUBG Mobile Indonesia tak main-main bersikap atas tindakan penggunaan cheat. Meski digunakan dalam turnamen tidak resmi di bawah naungan mereka. Tapi tindakan tegas yang harus diambil demi tegaknya peraturan.

Pada Selasa 6 April 2021, PUBG Mobile Indonesia memutuskan untuk menjatuhkan sanksi terhadap Rewind. Alasannya dia menggunakan program wall hack saat ikut turnamen. Ini adalah kejadian yang di luar perkiraan dan dugaan.

“Kami selalu mendukung dan selalu ingin menampilkan permainan yang adil dalam skena esports PUBG Mobile. Namun kami baru saja menemukan salah satu pemain profesional melakukan kecurangan wall hack di turnamen non-resmi. Pemain tersebut adalah BDFRewind,” demikian pernyataan resminya di Instagram.

Dengan adanya tindakan pelanggaran itu, status profesional Rewind dicabut. Dia juga mendapatkan larangan tampil permanen di setiap turnamen resmi PUBG Mobile Indonesia. Jadi ini adalah sanksi yang keras.

“Kami mencopot titel pemain profesional dan memberi hukuman ban permanen dari semua turnamen resmi kami kepada pemain yang bersangkutan, karena permasalah soal cheat,” begitu rilis hukuman yang diterbitkan.

“Kami akan terus mengembangkan peraturan dan alat kami agar kami bisa terus menyediakan turnamen yang adil dan kompetitif dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas atas dukungan dan laporannya,” seperti itu rilis tambahan yang ada.

Sumber foto: Instagram PUBG Mobile Esports Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button