Olympic

Pangkas Kontingen, Indonesia Pasang Target 4 Besar SEA Games 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memasang target kontingen Indonesia di empat besar klasemen medali SEA Games 2021 Vietnam. Ajang ini akan dilangsungkan pada 12-23 Mei 2022.

Amali menyampaikan itu ketika melakukan rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, Rabu 24 Maret 2022. Dia mengatakan, empat besar itu bisa dicapai dengan raihan 79 medali emas.

Baca juga: Ahsan/Hendra Incar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Jumlah medali ini sangat tinggi. Karena Indonesia cuma akan mengirimkan sekira 20 cabang olahraga. Sebabnya, mereka kekurangan dana untuk mendukung operasional.

“Kemenpora sedang finalisasi berapa jumlah kontingen dan cabang olahraga yang akan kita ikuti di SEA Games. Kami usahakan pekan ini akan rampung,” ungkap Zainudin.

“Kami sangat hati-hati betul melakukan review karena kami sudah mengubah paradigma. Dulu kita bangga mengirimkan sebanyak-banyaknya kontingen, tapi itu tidak sebanding dengan prestasi yang dihasilkan,” imbuhnya.

Baca juga: Terima Kasih Presiden Jokowi kepada Masyarakat NTB

“Tapi kami saat ini sudah mempunyai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) maka konsentrasi akan disesuaikan.”

Sumber foto: Kemenpora

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button