Olympic

Pebasket Indonesia Derrick Michael Menembus NCAA

Pebasket Indonesia Derrick Michael Xzaverrio menembus NCAA. Itu adalah kejuaraan elite antarpelajar di Amerika Serikat. Menariknya, dia akan main di Divisi 1 bersama Grand Canyon University, Arizona.

Melalui akun Instagram resminya, Grand Canyon University mengumumkan perekrutan pebasket Indonesia berusia 19 tahun tersebut.

Baca juga: Taufik Hidayat Mundur dari PBSI, Ogah Jadi Pajangan

Bergabungnya Derrick ke Grand Canyon University menjadi catatan sejarah baru. Karena dia menjadi pebasket kelahiran Indonesia pertama yang menembus NCAA Divisi 1.

“Kesepakatan selesai. Sebagai pemain kelahiran Indonesia pertama dalam sejarah Divisi I, Derrick Michael resmi menjadi seorang Lope (julukan tim bola basket GCU).”

Sejak beberapa tahun lalu, Derrick juga telah bergabung dengan NBA Global Academy. Karena itulah bakatnya bisa terpantau oleh tim dari Negeri Paman Sam.

Setelah pengumuman ini, Derrick tak lantas langsung terbang ke Amerika Serikat. Sebab, dia harus lebih dulu menjalani pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia.

Baca juga: Tim Recovery dan Medis untuk Atlet Indonesia di SEA Games Vietnam

Derrick merupakan bagian dari Timnas Basket Indonesia yang sedang seleksi untuk main di SEA Games Vietnam dan juga Piala Asia FIBA 2022.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button