Sepakbola

Pekan Perdana Liga 1 Munculkan Sejumlah Kontroversi

Pekan perdana Liga 1 sudah memunculkan beberapa kontroversi. Mulai dari pertandingan Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 27 Agustus 2021.

Kontroversi dalam pertandingan itu terjadi ketika Persik mendapatkan hadiah penalti. Eksekusi dari pemain asal Spanyol, Youssef Ezzejjari dimentahkan oleh Wawan Hendrawan.

Baca juga: Erick Thohir Sampaikan Dukungan Pemerintah di Pembukaan Liga 1

Akan tetapi, di media sosial ramai beredar video jika kiper Bali United itu telah menyalahi aturan. Karena dia bergerak maju dari garis belakang sebelum Youssef Ezzejjari melepaskan tendangan.

Kontroversi yang kedua terjadi dalam pertandingan antara Persita Tangerang melawan Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, kemarin malam. Sebuah keputusan dari wasit yang menganulir gol striker Persita, Ahmad Nurhardianto.

Ketika itu Nurhardianto menyambar bola muntah di dalam kotak penalti. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Tapi dari tayangan ulang terlihat dia masih dalam posisi onside.

Kontroversi kembali terjadi pada pertandingan ini ketika pemain Persipura, Yevhen Bokhashvili mencetak gol. Momennya dia merebut bola dari kiper Persita, Try Hamdani yang hendak melakukan tendangan.

Tapi kemudian wasit Fariq Hitaba menyatakan Yevhen melakukan pelanggaran. Karena dia menghalangi Try Hamdani untuk melepaskan tendangan.

Baca juga: Harga Bola Liga 1 Produksi Specs, Illuzion II MADA

Namun, dari video yang beredar, kontroversi terjadi. Terlihat tidak ada sentuhan dari Yevhen ketika Try Hamdani hendak melepaskan tendangan.

Ini harus jadi catatan tersendiri bagi PSSI yang memiliki kuasa menugaskan wasit. Karena beragam kontroversi yang muncul bisa membuat Liga 1 tercoreng.

Sumber foto: Liga Indonesia Baru

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button