Olympic

Pelatih Atletik Eni Nuraini Mundur dari Pelatnas

Eni Nuraini Sumartoyo memilih untuk mundur dari Pelatnas atletik Indonesia. Ini membuat Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan kehilangan sentuhan dari pelatih terbaik Asia 2019.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung mengatakan Eni memilih mundur dari tim pelatih Pelatnas karena alasan kesehatan.

Baca juga: Petinju Indonesia Hero Tito Meninggal Dunia

“Sudah mundur menjadi pelatih pelatnas sekitar awal tahun ini karena kurang fit lagi. Melatih atlet nasional ini memang berbeda tekanannya,” ujar Tigor.

Sepeninggal Eni Nuraini, para atlet di Pelatnas atletik Indonesia ditangani oleh Agus Ngamel. Lalu ada juga Erwin Renaldo Maspaitella dan Fadlin yang bertindak sebagai asisten pelatih.

Dalam beberapa tahun terakhir, Eni menjadi sosok penting dalam atletik Indonesia. Berkat polesannya, atlet Indonesia bisa terus berkembang.

Di bawah bimbingannya, Lalu Muhammad Zohri sukses meraih emas pada nomor 100 meter putra dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia pada 2018.

Baca juga: Daud Yordan Batal Tanding di Thailand

Menariknya, Eni sendiri merupakan mantan atlet renang. Dia tampil membela Indonesia pada Asian Games 1962 dengan sumbangan perak dan perunggu.

Baru pada 2008, Eni didapuk menjadi pelatih atletik oleh PB PASI. Dia sempat mengambil kursus kepelatihan Federasi Atletik Internasional (IAAF).

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button