Sepakbola

Pelatih Timnas Wanita Indonesia Minta Maaf

Timnas Wanita Indonesia mengakhiri perjalanan di Piala Asia 2022 dengan tiga kekalahan. Total 28 gol bersarang ke gawang anak asuh Rudy Eka Priyambada dan mereka tak bisa membobol gawang lawan.

Pada pertandingan perdana, mereka kalah 0-18 dari Australia. Lalu dikalahkan empat gol tanpa balas oleh Thailand. Terakhir, giliran Filipina melibas Garuda Pertiwi dengan skor 0-6.

Baca juga: Timnas Indonesia Ogah Remehkan Timor Leste

Usai perjalanan anak asuhnya berakhir, Rudy menyampaikan permohonan maaf kepada publik Indonesia. Karena memang hasilnya tidak memuaskan.

“Saya ingin minta maaf kepada masyarakat dan pecinta sepakbola Indonesia. Maafkan atas hasil ini,” kata Rudy.

Rudy merasa bersalah dengan hasil yang didapat di Piala Asia 2022 ini. Dia pun memahami mengapa publik merasa sangat kecewa dengan performa Timnas Wanita Indonesia.

“Akhirnya kami kalah, kehilangan konsentrasi dan kehilangan semuanya karena mental pemain jatuh. Ini memang menjadi evaluasi kami untuk kompetisi berikutnya,” tutur Rudy.

Dari sini, Rudy berharap ada evaluasi dari PSSI. Karena sepakbola wanita benar-benar harus dikembangkan secara maksimal untuk bisa bersaing di level internasional.

Baca juga: Liga Persebaya Kembali Digelar Usai Vakum 2 Tahun

“Harus ada kerja sama dengan banyak pihak. Yang jelas, timnas putri Indonesia bermimpi dapat bertanding lagi di Piala Asia berikutnya,” ujar Rudy.

Related Articles

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button