Olympic

Peluang Besar Manny Pacquiao Jadi Presiden Filipina

JALAN Manny Pacquiao menjadi Presiden Filipina terbuka lebar. Kalau semesta mendukung, tidak akan sulit buat petinju ini untuk menjadi orang nomor satu di negaranya.

Manny Pacquiao akan naik ring lagi setelah 2 tahun absen. Sabtu 21 Agustus 2021 malam waktu setempat, di Las Vegas, Pacman akan menghadapi Yordenis Ugas. Dalam perebutan sabuk juara kelas welter WBA.

Banyak pihak memprediksi pertarungan Minggu 22 Agustus 2021 pagi hari WIB nanti, merupakan yang terakhir buat Pacman. Mengapa? Ya karena rumor sang legenda segera mulai proses menuju kursi Presiden Filipina.

Baca Juga: Bigetron Esports Tersandung Masalah Lagi

Pilpres Filipina akan berlangsung pada Mei 2022. Sebelumnya didahului dengan pengumuman calon resmi pada Januari 2022.

Nah proses menuju calon presiden inilah yang segera dimulai. Berawal dari konsolidasi partai, survei kandidat, dan lain-lain.

Peluang Manny Pacquiao untuk menjadi Presiden Filipina terbilang besar. Mengapa? Karena petinju yang sekarang juga merupaakan senator di parlemen itu, adalah Presiden PDP-Laban. Itu adalah partai yang berkuasa di Filipina sekarang.

Baca Juga: 5 Klub Sepak Bola Legendaris Dunia yang Punya Tim Futsal

Ketua Umum PDP-Laban adalah Rodrigo Duterte yang sekarang masih menjabat sebagai Presiden Filipina. Dalam Pilpres 2022 ia sudah tidak bisa mencalonkan diri.

Karena sistem pemilu di Filipina melarang seseorang menjabat sebagai presiden lebih dari satu kali. Satu periode kepresidenan adalah 6 tahun.

Saat ini nama Manny Pacquiao terus beredar menjadi calon presiden potensial. Bakal calon potensial lainnya adalah Walikota Davao City Sara Duterte dan Senator Panfilo Lacson.

Bob Arum, promotor tinju Manny Pacquiao, pernah berujar kalau anak buahnya itu terus berdiskusi soal politik dengan dirinya. Soal pilpres Filipina juga menjadi topik pembicaraan.

Namun sampai detik ini Manny Pacquaio belum berkomentar. Ia masih fokus 100 persen ke pertarungan melawan Ugas.

Jadi, kita tunggu saja, apakah Manny Pacquiao akan benar-benar maju dalam pilpres Filipina atau tidak.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button