Sepakbola

Peluang Timnas Indonesia U-23 Masih Ada, Australia Wajib Waspada

Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Piala Asia U-23 2022 masih terbuka. Australia tentu saja masih harus mewaspadai skuad asuhan Shin Tae-yong pada pertemuan kedua.

Pada kesempatan pertama, Australia memang bisa menang dengan skor 3-2. Namun, duel yang berlangsung di Republican Central Dushanbe, Tajikistan itu diwarnai beberapa kejutan.

Baca juga: Mengasah Lagi Komunikasi

Saat Australia menggempur pertahanan Garuda Muda, dua gol malah bisa diciptakan. Ini menandakan masih ada celah yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23 untuk memberi balasan di pertemuan kedua.

Apalagi, nantinya pertandingan akan dilangsungkan ke drama adu penalti jika Indonesia menang dengan selisih gol. Sedangkan jika selisih dua gol, Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Shin Tae-yong dengan gamblang mengatakan tidak senang dengan kekalahan ini. Namun, dia melihat ada harapan Indonesia bisa lebih baik lagi dalam pertandingan kedua yang berlangsung 29 Oktober 2021.

Baca juga: Peringkat Terbaru FIFA: Iran Tertinggi di Asia, Indonesia Naik 10 Tingkat

“Saya memuji permainan anak-anak yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan dan bisa mencetak dua gol. Saya minta tolong para pemain untuk lebih percaya diri pada pertemuan kedua nanti,” ujar Shin Tae-yong.

Secara kemampuan, juru taktik asal Korea Selatan itu melihat anak asuhnya punya kekuatan yang baik. Andai saja tidak takut duluan kepada Australia, Indonesia bisa saja memberi perlawanan yang lebih sengit lagi.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button