Sepakbola

Peluang Timnas Thailand ke Piala Asia 2023 Terbuka Lebar

Timnas Thailand membuka peluang lolos ke Piala Asia 2023. Sebab dalam pertandingan kedua Grup C Kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu malam WIB 11 Juni 2022 di Markaziy Stadium, Namangan, Uzbekistan, mereka menang 2-0 atas Sri Lanka.

Ini adalah kemenangan kedua Thailand di Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup C. Sebelumnya mereka mengalahkan Maladewa dengan skor tiga gol tanpa balas.

Sementara Thailand ada di urutan kedua klasemen Grup C. Mereka ada di bawah Uzbekistan yang sama-sama memiliki enam poin, tapi berbeda selisih gol.

Pada pertandingan terakhir Timnas Thailand akan menghadapi Uzbekistan. Meski pun nantinya kalah, tapi mereka punya bekal bagus untuk memperebutkan posisi runner up terbaik.

Dari enam grup di Kualifikasi Piala Asia 2023, akan ada lima runner up terbaik diambil. Dengan enam poin, Thailand bisa tenang. Karena dari grup lain, ada Malaysia yang sudah main dua kali dan punya tiga angka.

Malaysia pada hari ini harus mengakui keunggulan Bahrain dengan skor 1-2 dalam duel Grup E yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil. Kerugian yang mereka miliki adalah selisih gol.

Malaysia mencatatkan empat gol ke gawang lawan. Tapi gawang mereka sudah kebobolan tiga kali. Itu membuat mereka surplus satu gol. Sedangkan Thailand surplus lima gol sejauh ini. Situasi yang menguntungkan.

Sumber foto: AFC

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button