Sepakbola

Pemain Baru Persis Solo Jebolan Usia Muda Barcelona

Persis Solo menyambut Liga 1 musim 2022/2023 dengan serius. Mereka baru saja mendatangkan pemain asing bernama Gerard Artigas. Dia adalah pemain jebolan tim usia muda Barcelona.

Usia Artigas saat ini baru 27 tahun. Dia berposisi sebagai penyerang. Tim terakhirnya sebelum hijrah ke Indonesia adalah Inter Club d’Escaldes dari Andorra.

Mengutip Transfermarkt, Artigas memulai mengasah kemampuan sepakbola di tim muda Barcelona. Pada 2008 dia pindah ke klub Spanyol lainnya, CF Damm Youth.

Lima tahun Artigas di sana, baru kemudian bergabung dengan St. Andreu U-19. Setahun berselang dia memperkuat Albacete B. Dari sana dia sering berpindah klub di Spanyol dan sempat merantau ke Polandia bersama Chrobry Glogow.

Penyerang anyar Persis Solo ini juga pernah menjajal turun bertanding di babak Kualifikasi Liga Champions musim lalu. Artigas bermain penuh 90 menit dalam dua pertandingan.

Total dia bermain dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama Inter Club d’Escaldes. Sumbangannya 15 gol dan empat assist.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button